Polres Ponorogo Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional, Kegiatan Berlangsung Tertib.

  

Ponorogo-Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2024, Kabupaten Ponorogo menggelar serangkaian kegiatan yang mengedepankan semangat kebersamaan dan kebahagiaan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ponorogo bersama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan perwakilan buruh serta karyawan dari berbagai perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.


Acara yang berlangsung pada hari Minggu, (5/5/2024), ini diikuti oleh sekitar 600 peserta dan berlokasi di depan Paseban Jl. Aloon-Aloon Utara Kab. Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Ponorogo, kepala bagian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab. Ponorogo, Kepala Disnaker Kab. Ponorogo beserta staf, Ketua SPSI Kab. Ponorogo beserta pengurus, serta perwakilan karyawan dari perusahaan dan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) di wilayah Ponorogo.


Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo rangkaian kegiatan dimulai dengan persiapan pada pukul 06.30 WIB, diikuti dengan kegiatan donor darah dan penyerahan santunan,"katanya.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton menambahkan salah satu momen menarik adalah senam bersama yang dipimpin oleh Bupati Ponorogo, yang berlangsung dari pukul 07.35 hingga 08.00 WIB. 


"Acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian doorprize, sebelum akhirnya ditutup pada pukul 10.00 WIB. Semua berjalan aman dan damai. Kita beri pengaman yang humanis,"paparnya.


Sementara Bupati Sugiri Sancoko mengatakan Peringatan May Day ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan berolahraga bersama, tetapi juga sebagai wujud komunikasi yang baik antara buruh/karyawan dengan pihak perusahaan dan pemerintah setempat. 


"Hal ini terlihat dari tidak adanya aksi unjuk rasa di Ponorogo, Surabaya, maupun Jakarta selama peringatan May Day, yang menunjukkan bahwa permasalahan terkait hak-hak buruh dapat dikomunikasikan dengan baik,"pungkasnya.


Kegiatan ini juga menjadi perhatian khusus bagi aktivitas mahasiswa di wilayah Ponorogo yang aktif dalam menyuarakan berbagai kebijakan dan aturan yang dinilai tidak berpihak pada rakyat, khususnya yang berkaitan dengan buruh seperti UU Cipta Kerja.


Dengan harapan akan tercipta suasana yang penuh semangat, kebersamaan, dan kebahagiaan, peringatan Hari Buruh Internasional di Ponorogo tahun ini berlangsung dengan lancar dan positif.


Humas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Ponorogo Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional, Kegiatan Berlangsung Tertib."

Posting Komentar